Sukses

Cek Hasil Sementara TPS Luar Negeri Versi IDN

Terlampir adalah pemantauan dari hasil sementara tabulasi Pemilihan Presiden 2014 di berbagai lokasi TPSLN.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk turut menjaga berjalannya pesta demokrasi, diaspora Indonesia di segenap penjuru dunia yang tergabung dalam Indonesian Diaspora Network (IDN) Global melakukan pemantauan proses tabulasi selama Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di segenap perwakilan Republik Indonesia.

"Hasil pemantauan selama Pilpres 2014 menunjukkan antusiasme yang besar di kalangan diaspora Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya. Hal ini terlihat dengan jumlah partisipisasi yang lebih tinggi ketimbang saat Pemilu Legislatif tahun ini," demikian keterangan tertulis IDN yang diterima Liputan6.com, Kamis (10/7/2014).

Dijelaskan pula, semangat diaspora Indonesia untuk berpartisipasi dalam proses politik ini diharapkan menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan voters turnout pemilih di luar negeri ke depan.

"Segenap PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) di berbagai negara, yang umumnya terdiri dari para relawan, juga telah bekerja keras untuk mensukseskan Pilpres 2014," imbuh pihak IDN.

Hasil ini dikatakan masih sementara karena belum termasuk kertas suara yang dikirimkan melalui pos atau drop box. Penghitungan kertas suara yang diterima melalui pos atau drop box ini akan dilakukan minggu depan saat keseluruhannya telah diterima oleh TPSLN.

"Ini merupakan hasil pemantauan, hasil resmi tetap akan datang dari KPU yang akan diumumkan pada tanggal 22 Juli nanti," tulis pihak IDN.

Terlampir adalah pemantauan dari hasil sementara tabulasi Pemilihan Presiden 2014 di berbagai lokasi TPSLN:


 

Sumber: Indonesian Diaspora Network (IDN) Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.