Sukses

PKB: Jangan Hambat Kemenangan Jokowi-JK

Masyarakat tidak perlu lagi meributkan siapa yang memenangi pemungutan suara Pilpres yang dilakukan 9 Juli kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar memprediksi hasil hitung cepat atau quick count oleh sejumlah lembaga survei yang memenangkan Jokowi-JK tidak jauh berbeda dengan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli nanti.

Dengan demikian, kata Marwan, masyarakat tidak perlu lagi meributkan siapa yang memenangi pemungutan suara Pilpres yang dilakukan 9 Juli kemarin.

"Ya tentu bahwa quick count itu tidak jauh berbeda dengan real count, dan kami yakin quick count yang ada di Pak Jokowi ini itu insya Allah sama dengan yang di real count," ujar Marwan Jafar dalam acara buka bersama di Kantor PKB, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Untuk itu, lanjut Marwan yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PKB ini mengatakan, jangan ada lagi situasi atau upaya pihak-pihak lain untuk menghambat kemenangan pasangan capres yang diusung PKB, PDIP, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI.

"Tidak perlu lagi diributkan hal-hal yang sifatnya untuk menghambat kemenangan Pak Jokowi. Karena ini saya berasumsi ada indikasi untuk mencoba menjegal kemenangan Pak Jokowi-JK," kata dia.

Marwan juga menginstruksikan agar seluruh kadernya turut mengawal proses perhitungan suara Pilpres sejak dari tingkat desa hingga provinsi. Serta meminta KPU untuk menjaga netralitasnya selama melakukan proses perhitungan suara.

"Mari sama-sama mengawal perjalanan surat suara yang akan ke KPU kabupaten maupun provinsi. KPU juga harus netral, netralitas KPU perlu untuk rakyat kita semua, termasuk juga Panwas, kita mendorong juga kepada seluruh jajaran untuk melakukan pengawasan secara ketat apa yang ada di KPU terutama IT. Karena di IT sangat mungkin terjadi kecurangan-kecurangan dan manipulasi," tandas Marwan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.