Sukses

Cak Imin: Warga PKB dan NU Siaga I Kawal Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengumumkan hasil resmi Pilpres pada 22 Juli 2014 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengimbau seluruh kader dan warga Nahdlatul Ulama (NU) mengawasi jalannya rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resmi pilpres pada Jumat 22 Juli 2014 mendatang.

"Kami perintahkan kepada warga Nahdliyin dan Nahdliyat untuk bersama-sama mengawal seluruh jalannya rekapitulasi suara Pilpres," kata pria yang karib disapa Cak Imin itu di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

"Agar tidak ada 1 suara dicurangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab."

Pengawalan terhadap jalannya rekapitulasi suara ini dinilai sangat perlu. Khususnya di wilayah-wilayah tanah air yang dianggap berpotensi terjadi kecurangan, seperti zona di luar Jawa.

"Saya menyatakan, seluruh warga PKB Siaga I untuk mengantisipasi, mengawal, sehingga tidak ada kecurangan, terutama di zona-zona jauh semisal luar Jawa yang tidak terjangkau, mohon diawasi betul," pungkas Mumaimin.

Muhaimin dan partai yang dipimpinnya merupakan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.