Sukses

Rekapitulasi Suara Pilpres Tingkat Desa Dimulai Hari Ini

Meski sempat diprotes saksi karena jumlah DPTyang tidak sesuai dengan data yang ada, namun proses pembacaan rekapitulasi suara dilanjutkan.

Liputan6.com, Bandung - Sejumlah lembaga survei telah mengumumkan hasil hitung cepat (quick count), namun proses tahapan awal rekapitulasi penghitungan suara di tingkat desa dan kelurahan baru dimulai pada hari Kamis ini hingga 3 hari ke depan. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (10/7/14), dengan dikawal oleh aparat kepolisian dan TNI, rapat pleno rekapitulasi suara suara mulai berlangsung hari ini di Kantor Desa Mekarsari, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat.

Puluhan kotak suara yang masih segel dan terkunci rapat sudah tiba di tempat itu. Masing-masing kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) membacakan hasil penghitungan suara yang telah berlangsung kemarin 9 Juli.

Meski sempat diprotes oleh saksi karena jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang tidak sesuai dengan data yang ada, namun proses pembacaan rekapitulasi surat suara tetap dilanjutkan.

Setelah di tingkat desa, proses rekapitulasi kemudian akan dilanjutkan pada akhir pekan ini di tingkat kecamatan, kemudian di tingkat KPUD kabupaten/kota.

Baca Juga:

KPU: Hasil Hitung Cepat Pilpres Bukan Hasil Resmi

Penyelenggara Quick Count Pemilu Diusulkan Hanya 1

Berebut Gelar Presiden Quick Count

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini