Sukses

Euforia Kemenangan Jokowi, Anggota Banser Solo Gunduli Kepala

Darmaji mengatakan, kedatangannya ke kediaman ibunda Jokowi untuk menyampaikan selamat atas kemenangan anak sulungnya dalam Pilpres.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah anggota Banser GP Ansor Solo menggelar aksi menggunduli kepala atas kemenangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam penghitungan suara quick count atau hitung cepat. Aksi tersebut dilakukan di depan kediaman ibunda Jokowi, Sudjiatmo di Jalan Pleret Raya No 9A, Sumber, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

"Aksi potong gundul ini dilakukan karena kami sangat bersyukur Pak Jokowi bisa menang. Tas hasil ini beberapa rekan kami memutuskan untu gundul," kata Darmaji, Komandan Banser Solo.

Darmaji mengatakan, kedatangannya ke kediaman ibunda Jokowi untuk menyampaikan selamat atas kemenangan anak sulungnya dalam pemilihan presiden.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (9/7/2014), puluhan anggota Banser dari wilayah Solo Raya berdatangan ke rumah Sudjiatmi setelah melihat hasil quick count Jokowi dinyatakan menang. Mereka yang datang mengenakan seragam lengkap itu berbaris dan menyanyikan yel-yel 'Salam Dua Jari'.

Setibanya di rumah ibunda Jokowi, para anggota Banser langsung menemui perwakilan keluarga, agar diizinkan bertemu Sudjiatmi. Ketika permintaan itu diperbolehkan, ibunda Jokowi pun langsung keluar ruangan. Para anggota Banser itu pun langsung berebut salaman.

Usai bertemu Sudjiatmi, sejumlah anggota Banser langsung melakukan aksi menggunduli rambut sebagai wujud syukur atas kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2014. Jumlah anggota Banser yang ikut aksi ini ada 7 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini