Sukses

7 Distrik di Yahukimo Papua Gelar Pencoblosan Hari Ini

Bawaslu Papua menyatakan, ada 9 dari 10 distrik yang melakukan pencoblosan di Enarotali, ibukota Kabupaten Paniai.

Liputan6.com, Papua - Sebanyak 7 distrik di Kabupaten Yahukimo dipastikan akan menggelar pemungutan suara hari ini. Ke-7 distrik itu adalah Distrik Holuwon, Lolat, Soloikma, Kayo, Sela, Kwelamdua dan Korupun.

"Sejak pagi distribusi logistik terus dilakukan, namun karena cuaca memburuk, distribusi pun dihentikan. Dari sebelumnya 33 distrik, hari ini hanya menyisakan 7 distrik yang tidak ikut Pilpres serentak," ujar Ketua KPU Papua Adam Arisoi, Papua, Rabu (9/7/2014)

Sementara Ketua Bawaslu Papua Pendeta Robert Horik menuturkan, ada 9 dari 10 distrik yang melakukan pencoblosan di Enarotali, ibukota Kabupaten Paniai. Pihaknya mengklaim ini adalah kecurangan yang telah dilakukan penyelenggara setempat.

Robert mengaku akan mencari alasan 9 distrik ini melakukan pencoblosan di ibukota kabupaten, sebab Panwas setempat belum dapat dihubungi hingga Rabu 9 Juli malam.

"Laporan yang kami terima juga ada 2 distrik di Kabupaten Dogiyai yang belum terdistribusi logistiknya, sehingga akan terus diupayakan untuk distribusi logistik dapat diterima besok," ungkap Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini