Sukses

Temui Presiden SBY di Cikeas, Prabowo Beri Hormat Militer

Sementera Hatta yang datang menyusul Prabowo itu, juga langsung merangkul SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendatangi kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 9 Juli malam.

Prabowo-Hatta yang kompak mengenakan kemeja putih dan lambang Garuda Merah di dada kirinya itu, tiba di Cikeas sekira pukul 22.40 WIB. Sebagai sesama mantan militer, Prabowo langsung memberikan hormat sebelum bersalaman dan cipika-cipiki alias cium pipi kanan dan kiri dengan SBY.

Sementera Hatta yang datang menyusul Prabowo itu, juga langsung merangkul SBY. Tak lupa, dia pun melakukan cipika-cipiki dengan sang besan itu.

Keduanya ditemani tim pemenangannya, di antaranya Aburizal Bakrie, Djan Farid, dan Tantowi Yahya. Tak lama rombongan Prabowo-JK diajak masuk ke dalam kediaman SBY.

Turut mendampingi SBY, Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekertaris Kabinet Dipo Alam.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga sebelumnya mengatakan, Presiden SBY akan melakukan pertemuan dengan dua pasangan capres-cawapres. Namun, Daniel tidak menjelaskan apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan ini.

Daniel hanya mengaku, Presiden SBY akan mengimbau kedua pasangan capres-cawapres untuk menahan diri dan menghormati proses penghitungan suara.

"Belum tahu, tapi yang pasti mengenai pelaksanaan pilpres, presiden pasti akan mengulangi pesan publiknya meminta semua pihak menahan diri, dan menghormati proses penghitungan suara KPU secara resmi," kata Daniel.

Hingga kini kedua kubu capres mengkalim kemenangannya dalam Pilpres 2014. Kubu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sama-sama mengkalim kemenangannya berdasarkan cuick count atau hitung cepat yang dilakukan lembaga survei masing-masing.

Sementara hasil penghitungan suara resmi Pilpres 2014 akan dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.