Sukses

Arti Tangisan Puan dan Mega Saat Deklarasi Kemenangan Jokowi-JK

Puan mengaku punya alasan sendiri mengapa harus menangis. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan pasangan Jokowi-JK versi hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei disambut tangisan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani. Perisitiwa ini terjadi sesaat sebelum konferensi pers kemenangan Jokowi-JK.

Puan mengaku punya alasan sendiri mengapa harus menangis. Apa itu?

Menurut Puan, tangisan dirinya dan sang ibunda merupakan sebuah cerminan rasa syukur atas hasil yang diperoleh dalam Pilpres 2014. Setelah 10 tahun menjadi oposisi, PDIP kini bisa masuk ke pemerintahan.

"10 Tahun kita di luar pemerintahan, 10 tahun kita berjuang. Alhamdulillah kemudian Pileg diberi kemenangan, Pilpres insya Allah sesuai quick count diberi kemenangan," kata Puan di kediamannya, Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Puan berkeyakinan, kemenangan Jokowi-JK yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI akan membawa manfaat. Sebab kubu pengusung yakin Indonesia ke depan jauh lebih baik.

"Bahwa apa yang jadi keyakinan akan ideologi, bahwa kami bisa bangun bangsa ke depan akan jadi lebih baik dan berintegritas dan dihormati bangsa-bangsa lain, pelan-pelan bisa kami wujudkan melalui pemerintahan Jokowi-JK," pungkas Puan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.