Sukses

Hatta Rajasa: Jaga Suara Jangan Sampai Hilang

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengklaim pihaknya yang mendapat suara terbanyak versi quick count.

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan suara pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014 sudah dilaksanakan, kedua pasang calon yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengklaim pihaknya yang mendapat suara terbanyak versi quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei.

Calon wakil presiden Hatta Rajasa menilai, kemenangannya berdasarkan fakta yang dikumpulkan tim dari di lapangan. "Optimis menang. Kita punya data, provinsi besar kita menang semua dan nanti daerah-daerah itu akan mengumumkan, sangat simpel," kata Hatta di kediaman keluarga besar Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Menurut pasangan Prabowo Subianto ini, hasil hitungan cepat dari lembaga-lembaga yang dinilai memiliki kredibilitas tinggi menyatakan bahwa perolehan suara Prabowo-Hatta di atas pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Ya ini kan versi quick count, kita menang ya kita umumkan versi quick count . Ya kami ucapkan terima kasih kepada rakyat," tutur Hatta.

Dengan begitu, cawapres nomor urut 1 ini meminta semua para kader partai koalisi merah putih dan pendukung pasangan nomor urut 1, menjaga suara Prabowo-Hatta di masing-masing wilayahnya. "Kami meminta saksi-saksi untuk menjaga dan terus bekerja menjaga suara ini jangan sampai hilang," tandas Hatta.

Dikutip dari laman Tvonenews.tv, Rabu (9/7/2014), Jaringan Suara Indonesia (JSI), Puskaptis, dan LSN kompak mengklaim, pasangan nomor 1 Prabowo-Hatta lah unggul dalam hitung cepat hasil Pilpres 2014.

Dari data suara yang masuk 87,00%, JSI mencatat, Prabowo unggul dengan 50,39%. Sementara lawannya, Jokowi-JK hanya mengantongi 49,61%.

Sementara itu, dari 85,32% suara, Puskaptis memprediksi, mantan Danjen Kopassus itu juga unggul. Prabowo-Hatta tercatat meraih 51,42%. Sedangkan Jokowi-JK hanya meraih 48,55%.

LSN pun menempatkan Prabowo-Hatta di atas Jokowi-JK. Dari 80,56% suara yang masuk, Prabowo berhasil mendapatkan 50,68%. Sedangkan Jokowi-JK hanya mengantongi 49,32% suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini