Sukses

Quick Count SMRC 99,03%: Prabowo 47,1% dan Jokowi 52,9%

Pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK masih tetap bertengger di atas lawannya, Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini data suara yang masuk ke lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) tercatat sudah 99,03%. Pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK masih tetap bertengger di atas lawannya, Prabowo-Hatta.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sementara versi SMRC yang dikutip Liputan6.com dari laman Saifulmujani.com, Rabu (9/7/2014), Jokowi-JK kini meningkat dan tetap berada di atas angin.

Pasangan nomor urut 2 itu berhasil mendulang 52,9% suara. Sementara Prabowo-Hatta turun menjadi 47,1%. Tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilpres 2014 kini meningkat menjadi 71,62%.

Survei ini dilakukan SMRC dengan margin of error sebesar plus minus 0,62%.

Kedua kubu saat ini telah mengklaim kemenangannya. Termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega pun memanjatkan syukur karena bangsa Indonesia telah melakukan kewajiban dan menggunakan hak pilih dalam Pilpres 2014.

Dia sampai terharu mendengar kemenangan Jokowi-JK versi hasil hitung cepat. Mega bahkan sampai menangis saking terharunya.

"Kita telah menyaksikan suatu proses penghitungan suara, dinyatakan yang namanya pasangan Jokowi-JK yang didukung PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI, telah dapat dinyatakan sebagai presiden Republik Indonesia versi quick count yang masih terus berjalan. Data sudah masuk 81 persen," kata Mega.

Sementara itu, di kubu lain, Ketua Timses Prabowo-Hatta, Mahfud MD mengklaim menang pasangan usungannya lah yang menang dalam hasil hitung cepat Pilpres 2014.

"Kemenangan ada di pihak kami," ucap Mahfud. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini