Sukses

Prabowo-Hatta Menang di Suriah

Tak ada ancaman bom atau serangan di lokasi pencoblosan, meski Suriah saat ini tengah dilanda perang saudara.

Liputan6.com, Damaskus - Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dinyatakan menang di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Damaskus, Suriah.

Ketua TPLSN Damaskus, Saief Alemdar mengatakan, dari hasil perhitungan suara, Prabowo-Hatta meraih 91,1%. Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) mendapat 8,7%.

"Total suara yang masuk 203. Prabowo (raih) 185 suara, Jokowi 17 (suara), dan 1 (suara) nggak sah," ujar Saief dalam pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Dia menjelaskan, pemungutan suara dilaksanakan di Kompleks KBRI, Damaskus, Minggu 6 Juli 2014, mulai pukul 09.00-19.00 waktu setempat. Kemudian perhitungan suara dilakukan hari ini, Rabu 9 Juli waktu setempat.

"Pencoblosan berlangsung aman. Meskipun aman, kita minta pengamanan dari Kepolisian Sektor Mazzeh Damascus," ujar Saief. Dia menambahkan, tak ada ancaman bom atau serangan, meski Suriah saat ini tengah dilanda perang saudara.

Pemungutan suara Pilpres 2014 di Indonesia telah digelar hari ini. Perhitungan suara masih berlangsung di sejumlah wilayah tanah air. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini