Sukses

Di Markas Slank, Jokowi Hanya Unggul 16 Suara

Abdee Slank juga mengaku kecewa tingginya angka golput di TPS 015 Durentiga, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Fakta mengejutkan terjadi saat penghitungan suara di TPS 015, Jalan Potlot, Durentiga, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014). Di tempat pemungutan suara yang merupakan markas grup band Slank ini, pasangan Jokowi-JK hanya unggul 16 suara.

Dalam pantauan liputan6.com, dua pasangan capres-cawapres saling kejar mengejar dalam perolehan suara. Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 483 orang, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 184 suara. Sedangkan Jokowi-JK meraih 200 suara. Sementara ada satu surat suara yang dinyatakan tidak sah karena mencoblos dua pasangan tersebut.

Meski pilpres 2014 ini lebih meriah ketimbang pemilihan legislatif April lalu, nyatanya masih ada warga yang memilih golput alias tidak mencoblos. Jumlahnya mencapai 98 orang.

Gitaris Slank, Abdee Negara, menyayangkan tingginya angka golput yang ada di Potlot. "Sayang banget ya. Saya rasa golput bukan karena nggak mau milih, tapi karena nggak punya kesempatan. Tapi kalau dibanding dengan pemilu dulu, banyaknya suara yang dulunya golput kini lari ke Jokowi," kata Abdee.

Selain unggul di TPS Potlot, Jokowi juga disebut-sebut meraih peringkat pertama di berbagai quick count. "Sekarang Jokowi memang menang di quick count, tapi mudah-mudahan bisa terus bertahan dan nggak ada kecurangan. Saya yakin Jokowi akan menang di atas lima persen dari Prabowo," kata Abdee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.