Sukses

2 Pesan Walikota Surabaya Tri Rismaharini Saat Mencoblos

"Tetaplah menjadi satu bangsa. Saya tidak ingin kondisi yang baik ini jadi terluka. Janganlah merugikan diri sendiri."

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mencoblos di TPS 01 RT 1 RW 2 Perumahan Taman Pondok Indah, Kelurahan Jajar Tunggal, Wiyung,Surabaya. Mengenakan baju batik motif bunga-bunga  hitam dan putih, Risma datang bersama suami dan seorang anaknya.

Risma berpesan agar perbedaan pilihan tidak harus merusak hubungan persaudaraan dan kerukunan yang selama ini dibangun dan menjadikan Surabaya sebagai kota yang aman dan nyaman.

"Tetaplah menjadi satu bangsa. Saya tidak ingin kondisi yang baik ini jadi terluka. Janganlah merugikan diri sendiri," katanya, Rabu (9/7/2014).

Sekedar diketahui, jarak antara kediaman Risma dan TPS 01 hanya sekitar 100 meter. Karena dekat, Risma ke TPS dengan berjalan kaki.

Risma ke TPS juga didampingi Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser, Camat Wiyung Kusnan, Kapolsek Wiyung Kompol Hariyono, Kasatpol PP Wiyung Yoyok dan Lurah Jajar Tunggal Sugeng.

Setelah mencoblos, Risma dan suaminya memamerkan jari kelingkingnya yang sudah tercap tinta ungu sebagai tanda telah mencoblos.

Saat hendak meninggalkan TPS 01, Risma sekali lagi berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan Kota Surabaya.

"Surabaya sendiri relatif kondusif. Mudah-mudahan daerah lain juga kondusif sehingga tak berpengaruh ke Surabaya," tandasnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini