Sukses

Aher Optimistis Prabowo-Hatta Raih 65% Suara di Jabar

Gubernur Jabar ini berharap, Pilpres 2014 bisa menggaet semua kalangan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan optimistis pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menguasai suara di wilayah Jawa Barat.

"Harus optimis menang dong terutama di Jabar ini. Insya Allah di Jabar 65 persen menang," kata pria yang akrab disapa Aher ini usai mencoblos beserta istri Netty Prasetyani dan putra-putrinya di TPS 01 Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Rabu (9/7/2014).

Aher yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta berharap Pilpres kali ini bisa menggaet semua kalangan masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

Saat menggunakan hak suaranya, politisi PKS ini memakai pakaian serba putih. Dia mengatakan, warna putih tersebut adalah suci, bersih, dan melambangkan kemurnian. "Harapannya lambang kemurnian ini bisa mendatangkan Indonesia yang lebih baik di masa depan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aher meminta kepada semua pihak terutama di Jawa Barat untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif dalam Pilpres kali ini. Meskipun ada perbedaan pilihan, satu sama lain harus saling menghargai.

"Jangan sampai peristiwa Pilpres ini memorak-porandakan persatuan kita. Berpendapat boleh sesuai pilihan masing-masing. Siapapun yang dipilih masyarakat harus terima," tandas Aher. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.