Sukses

Nyoblos di Rutan KPK, Anas: Yang Saya Pilih Menang

Usai menyoblos, seperti pemilih pada umumnya, Anas menyelupkan jarinya ke tinta warna biru.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ikut menyoblos pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 ini. Terdakwa kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat itu mencoblos di TPS 18 Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anas sendiri sedikit bercanda usai menyoblos. Menurutnya, siapa pun yang dipilihnya nanti akan menang. Namun, dia enggan memberi tahu nomor urut berapa yang dicoblosnya.

"Nanti kalau sudah selesai quick count diumumkan itulah yang menang. Tapi biasanya yang saya pilih yang menang," ucap Anas di Rutan KPK, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Usai menyoblos, seperti pemilih pada umumnya, Anas menyelupkan jarinya ke tinta warna biru. Yang ia celupkan adalah jari kelingking.

Saat ditanya memilih siapa dalam pencoblosan ini, Anas mengatakan, bahwa pemilih tidak boleh dipaksa untuk memilih siapa. "Tidak boleh dong mempengaruhi pemilih," tutur Anas. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.