Sukses

Ke TPS Berkemeja Putih, Ahok: Untuk Menghindari Salah Tafsir

Ia mengakui dirinya sering mengenakan kemeja kotak-kotak karena sebagian besar kemejanya memang bermotif kotak-kotak.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tiba di TPS 65 yang berlokasi di lapangan basket RT14, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, sekitar pukul 10.00 WIB. Beserta sang istri Veronica, dia akan menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2014.

Namun, ada yang berbeda dari penampilan mantan Bupati Belitung Timur itu. Jika saat Pemilu Legislatif lalu pria yang karib disapa Ahok itu mengenakan kemeja kotak-kotak, kali ini dia menggunakan kemeja warna putih dan celana warna cokelat muda layaknya seragam pemenangan Prabowo-Hatta. Sementara istrinya mengenakan kebaya dan rok bernuansa putih.

"Saya pakai kemeja putih untuk menghindari salah tafsir," ujarnya sebelum mencoblos, Rabu (9/7/2014).

Ia mengakui dirinya sering mengenakan kemeja kotak-kotak karena sebagian besar kemejanya memang bermotif kotak-kotak. Bahkan, koleksi kemeja kotak-kotaknya ada semenjak zaman kuliah di jurusan Geologi, Universitas Trisakti.

"Gue pakai kotak-kotak salah hehehe... Baju saya itu hampir semua kotak-kotak dari kuliah. Pakai putih kan kalau pakai jas, juga kemeja putih," ucapnya.

Usai itu, Ahok langsung menuju TPS 65 dan menyerahkan surat pemilih kepada panitia. Dia lalu duduk dan menunggu selama hampir 10 menit. Tak lama namanya dan istri dipanggil. Sebelum masuk ke bilik suara, keduanya menunjukkan surat suara yang akan dicoblos. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.