Sukses

Habibie: Siapapun Presiden Terpilih, Tetap Rakyat yang Menang

BJ Habibie menyatakan apresiasinya kepada kedua kandidat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden RI Baharuddin Jusuf Habibie mendatangi di TPS 007 Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada pukul 10.00 WIB untuk melakukan pencoblosan pada pemilihan presiden (pilpres) 2014.

Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dirinya berada pada nomor 405 dan mendapat giliran mencoblos 194. Habibie datang dengan berjalan kaki dan mengenakan kemeja batik coklat, celana bahan abu-abu tua, sepatu coklat dan peci hitam.

Usai mencoblos, dia menyatakan apresiasinya kepada kedua kandidat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bertarung dalam pilpres kali ini karena selama ini seluruh kegiatan kampanye dan debat berjalan dengan baik.

"Ada kemajuan yang besar, mereka mempunyai tingkat intelektualitas yang tinggi," ujar dia usai melakukan pencoblosan di Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Selain itu, dia mengaku bangga dengan seluruh masyarakat baik pendukung salah satu kandidat capres dan cawapres maupun yang tidak secara terbuka memberikan dukungannya karena telah menjaga jalannya masa kampanye dengan baik hingga hari pencoblosan.

"Saya sangat juga sangat terkesan khususnya pada rakyat RI bahwa semua diskusi berjalan teratur, punya tingkat objektifitas tinggi meskipun tetap mementingkan kepentingan golongan tetapi hal itu normal," jelasnya.

Menurut dia, siapa pun nanti yang terpilih menjadi presiden mendatang, maka hal itu merupakan pilihan rakyat dan harus dihormati oleh semua pihak.

"(Presiden terpilih) siapa saja tetap yang menang rakyat. Siapa pun yangdipilih rakyat harus diterima, itu keputusan rakyat. Dengan ikut mencoblos berarti kita melaksanakan apa yang telah diatur oleh pemerintah. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," tandas dia.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini