Sukses

Usai Nyoblos, Hatta dan Keluarga Tunjuk 1 Jari

Calon wakil presiden Hatta Rajasa beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di kampung halaman, di Desa Jejawi, Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Liputan6.com, Ogan Komering Ilir - Calon wakil presiden Hatta Rajasa beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di kampung halaman, di Desa Jejawi, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Usai melakukan pencoblosan, Hatta dan keluarga mengangkat 1 jari di hadapan warga dan media.

Hatta didampingi sang istri Okke Rajasa dan kedua putranya, Rasyid Rajasa dan Reza Rajasa ke tempat pemungutan suara (TPS) 01, Rabu (9/7/2014). Mereka langsung mendaftar untuk menyalurkan suaranya.

Hatta dan keluarga tidak langsung masuk ke bilik suara. Mereka mengantre bersama warga lainnya. Hatta dan keluarga duduk di kursi barisan paling depan. Mereka tampak serasi dengan balutan baju putih.

Akhirnya, anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memanggil satu per satu  keluarga Hatta dan mereka langsung masuk ke salah satu dari 4 bilik suara yang tersedia di TPS dengan jumlah DPT 595 itu.

Usai mencoblos, Hatta sempat menunjukan kertas suara. "Bismillahirrahmanirrahim," ucap Hatta sebelum memasukan surat suara ke dalam kotak suara. Hal itu diikuti istri dan kedua anaknya.

Hatta lalu menuju tempat pencelupan tinta. Hatta dan keluarga mencelupkan salah satu jarinya. Alhasil mereka menujuk 1 jari setelah mencoblos. Tapi, bukan jari telunjuk seperti pada kampanye, melainkan jari kelingking.

Hatta lalu menyempatkan diri untuk bersalaman dan berbincang dengan warga yang berada di luar area TPS sebelum meninggalkan TPS. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini