Sukses

Nyoblos, Mendagri dan Istri Kompak Berbaju Ungu

Pemilihan presiden akan berlangsung dengan baik karena pemerintah dan aparat keamanan telah berkoordinasi dengan sangat apik.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Senayan, Kompleks Menteri Widya Chandra mulai dipadati pemilih, termasuk para menteri. Setelah Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) dan Menteri Pertahanan, kini giliran Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi nyoblos di TPS ini.

Sekitar pukul 09.45 WIB, Gamawan Fauzi beserta sang istri mendatangi TPS 01 yang tak jauh dari rumah dinasnya di kompleks Widya Chandra. Keduanya kompak mengenakan baju berwarna ungu, spesial untuk pemilihan presiden (pilpres) kali ini.

Tanpa perlu mengantre lama, Gamawan dan istri langsung mendapat kesempatan memilih. Sebelumnya, dia harus absen, lalu memeriksa surat suara terlebih dahulu. Setelah dipastikan dalam keadaan baik, Pria berkacamata ini menggunakan hak pilihnya dan mengakhiri proses pemilu dengan mencelupkan jari tangan ke tinta.

Saat ditanyakan mengenai siapa yang dipilihnya, Gamawan enggan menyebutkan. Dia justru mengeluarkan guyonan untuk menjawab pertanyaan tersebut. "Saya pilih nomor tiga," canda dia saat ditemui usai mencoblos di TPS 01 Kel Senayan, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Gamawan memprediksi pemilu tahun ini akan berlangsung dengan aman dan lancar. Sebab pemerintah dan aparat keamanan telah berkoordinasi sangat apik.

"Sangat bagus sekali, ini cerminan dari kepolisian kita. Siapapun Presidennya harus membawa ke arah yang lebih baik, termasuk soal pembangunan," cetusnya.

Setelah nyoblos, dia mengaku akan berkeliling kota Jakarta. "Usai ini, saya mau keliling Jakarta, karena kami kan bikin posko juga," tandas Gamawan. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini