Sukses

Sambangi TPS Mega, Kapolres Jamin Keamanan TPS di Wilayah Jaksel

Terdapat 758 nama pada daftar pemilih tetap di TPS ini, yang terdiri dari 402 pemilih laki-laki dan 356 pemilih perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menyambangi TPS yang akan digunakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Wahyu menegaskan sampai saat ini situasi di lokasi TPS yang ada di Jaksel terpantau aman dan tak ada potensi ricuh karena strategi pengamanan yang baik.

"Sejauh ini di wilayah Jakarta Selatan tidak ada. Karena memang itu tadi polanya 2-16-8, 2 personel Polri, 16 Linmas, dan 8 PPS," terang Wahyu di Kebagusan, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Khusus di TPS Megawati, Polres Jaksel memberi tambahan personel sebanyak 23 orang. Setelah pemungutan suara selesai dan situasi dinilai kondusif, bantuan personel itu akan melakukan patroli keliling.

"Ada beberapa TPS yang kita berikan kekuatan tambahan dengan pasukan cadangan kita yang sifatnya berpatroli ke lokasi. Untuk di Kebagusan ini kita siagakan 23 personel yang memang sudah standby di sini untuk back up. Begitu sudah selesai, mereka akan keliling ke TPS lain," jelas Wahyu.

Sementara itu, Megawati beserta putrinya Puan Maharani dijadwalkan mencoblos pukul 10.00 WIB. TPS 026 tempat Megawati akan mencoblos memang terlihat sedikit lebih megah. Terdapat sebuah layar besar berukuran 2x2 meter. Layar tersebut akan dimanfaatkan untuk nonton bersama berita pencoblosan serta hasil hitung cepat Pilpres 2014.

Terdapat 758 nama pada daftar pemilih tetap di TPS ini, yang terdiri dari 402 pemilih laki-laki dan 356 pemilih perempuan. Pada pukul 07.00 WIB, beberapa warga sudah menggunakan hak pilihnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini