Sukses

KPU Tenangkan Artis-artis yang Khawatir Pilpres Dicurangi

KPU ajak masyarakat termasuk kalangan artis yang mendatangi KPU, sama-sama mengawal pesta demokrasi 5 tahunan dari tindak-tindak kecurangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis yang tergabung dalam Suara Masyarakat Indonesia untuk Pilpres Jujur khawatir jika dalam Pilpres 2014 banyak terjadi pemilih yang tidak terakomodir dengan baik. Mereka juga tidak ingin ada kecurangan dalam Pilpres. Untuk itu mereka mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah berupaya menenangkan mereka. Dia mengatakan ‎pihaknya akan terus berupaya agar para pemilih bisa terakomodir hak pilihnya di Pilpres 9 Juli besok.

"Kami tetap melakukan upaya-upaya mengakomodasi untuk memilih, kedua, bagaimana pemilu yang jujur dan adil digerakkan, ini komitmen kita," kata Ferry saat menerima sejumlah artis tersebut di Media Center KPU, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Demi menciptakan pemilihan umum presiden yang tanpa kecurangan, imbuh Ferry, KPU mengajak masyarakat termasuk kalangan artis yang mendatangi KPU untuk sama-sama mengawal pesta demokrasi 5 tahunan dari tindak-tindak kecurangan. Ferry meminta kepada seluruh pihak melaporkan seluruh potensi atau indikasi-indikasi kecurangan kepada pengawas pemilu, dalam hal ini adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"‎Seluruh komponen bangsa kita sama-sama kawal, tidak hanya KPU, Bawaslu, pemantau, saksi. Tapi seluruh komponen bangsa untuk me-monitoring dan memantau. Saya sepakat adanya potensi kecurangan segera laporkan, kawal. Komitmen ini sama dengan komitmen kami. Siapa pun yang menang, rakyat bisa rasakan proses demokrasi yang kita ciptakan‎," tandas Ferry.

Di antara artis tersebut adalah Abdee gitaris grup band Slank, Oppie Andaresta, Indra Bekti, Olga Lidya, Mulya Dinata, Jajang C Noer, dan rapper J Flo. Setelah menyampaikan aspirasi kepada Ketua KPU Husni Kamil Manik, rombongan artis dan musisi itu melanjutkan tujuannya ke Kantor Bawaslu dan Istana Merdeka.

Baca juga:

Tak Ingin Ada Kecurangan di Pemilu, Artis dan Musisi Sambangi KPU
Dari KPU, Artis Pro-Pilpres Jujur Datangi Istana
Jajang C Noer Kecewa Pilpres yang Berlangsung di Luar Negeri

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.