Sukses

KPUD Kota Bogor Pastikan Logistik Pilpres Aman

KPUD Kota Bogor menyatakan telah mendistribusikan semua logistik terkait pilpres ke tiap kecamatan hingga tingkat PPS.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilihan presiden pada 9 Juli nanti, segala persiapan untuk pesta demokrasi itu mulai dibenahi. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor pun memastikan, logistik untuk enam kecamatan di Kota Bogor sudah aman.

KPUD Kota Bogor menyatakan telah mendistribusikan semua logistik terkait pilpres ke tiap kecamatan hingga tingkat PPS.

Ketua KPUD Kota Bogor Undang Suryatna mengatakan, pihaknya menargetkan semua logistik sudah sampai pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) Selasa (8/7/2014) ini. Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan laporan adanya kekurangan logistik di tingkat PPK atau PPS.

"Untuk Kota Bogor, kami sudah menyalurkan, kemarin sudah sampai PPS. Dan besok itu sudah harus sampai TPS. Alhamdulilah, hingga saat ini seluruh logistik Pilpres sudah 100 persen, sudah didistribusikan dan aman, jadi kita sudah siap semuanya,” kata Undang di Bogor, Senin 7 Juli 2014.

Undang menambahkan, total keseluruhan surat suara yang didistribusikan KPUD Kota Bogor ada 694 ribu. Hal itu sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bogor, beserta cadangannya. Seluruhnya akan disebar ke 1.707 TPS yang ada di enam kecamatan di Kota Bogor.

Terkait kerusakan, lanjut Undang, pihaknya sempat menemukan 171 surat suara rusak karena cetakannya yang tidak maksimal.
 
"Tetapi itu sudah kita laporkan untuk diganti dan sudah diganti sekarang," pungkas Undang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini