Sukses

Hatta Rajasa Nyoblos di Kampung Halaman

Hatta mengimbau kepada masyarakat Sumsel untuk tidak golput serta menjaga suasana kondusif.

Liputan6.com, Palembang - Memasuki masa tenang kampanye dimanfaatkan oleh calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Hatta Rajasa, untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Mantan Menko Perekonomian ini memilih mudik ke kampung halamannya di Desa Jejawi, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Selain ingin berkumpul, kepulangan Hatta Rajasa karena hendak menyalurkan hak suara di kampung halamannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

Hatta tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang pada Senin (7/7/2014) pukul 16.00 WIB. Jadwal kedatangan Hatta Rajasa menggunakan pesawat komersial ini yang memang sedikit terlambat sekitar satu jam dari jadwal semula, yaitu sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan pasangan Prabowo Subianto ini langsung disambut Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Nasution, dan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, dan langsung memasuki Ruang tunggu VIP Bandara SMB II Palembang. Tak lebih dari 30 menit, ketiganya berada di dalam dan berbicara secara tertutup.

Sebelum meninggalkan Bandara SMB II, Hatta keluar bersama Alex Noerdin. Hatta mengatakan kedatangannya di Sumsel untuk menyalurkan hak suara di kampung halaman, usai mencoblos Hatta akan kembali meninggalkan Desa Jejawi untuk selanjutnya terbang ke Jakarta.

"Nyoblos di Jejawi, pukul 09.00 WIB mau ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) disana, siangnyo berangkat ke Jakarta," katanya kepada Liputan6.com di Bandara SMB II Palembang, Senin (7/7/2014).

Hatta mengimbau kepada masyarakat Sumsel untuk tidak golput serta menjaga suasana kondusif. "Pertama, jangan golput. Kedua, jaga keamanan, masyarakat Sumsel taat aturan," lanjutnya.

Dia juga mengaku tak menyiapkan ritual khusus sebelum melakukan pencoblosan. "Optimis saja bakal terpilih," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini