Sukses

'Gebrak! Jangan Sampai Golput' Hot di YouTube

Adegan langka muncul dalam rekaman ajakan agar tak golput pilpres tahun ini. Mulai dari Jokowi main gitar hingga Prabowo joget. Lihat yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Beragam video marak muncul untuk mendukung para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 maupun 2. Baik melalui parodi dan lagu dukungan untuk kedua kubu capres-cawapres, hingga ajakan untuk para pemilih.

Ajakan untuk turut serta dalam pesta demokrasi 9 Juli 2014 yang sedang hot dibicarakan, adalah 'Prabowo dan Jokowi Nyanyi Lagi - Ayo Jangan Golput (Gebrak! Jangan Sampai Golput)'. Kreasi musisi sekaligus komposer Eka Gustiwana.

Pemimpin baru pun berdatangan
Berani menantang kesalahan yang lama
Bukan bukan hanya slogan
Bukan hanya rencana
Di awang-awang
Kami akan turun tangan
Ssampai titik darah penghabisan
Ayo jangan golput
Jangan
Jangan sampai golput...

Demikian sepenggal petikan lagu ajakan untuk seluruh masyarakat, agar turut serta menggunakan suaranya pada Pilpres 2014.

Video unik yang telah dilihat 45.992 sejak diposting di YouTube pada 2 Juli itu, menampilkan beberapa tokoh seperti Jokowi-JK, Prabowo-Hatta, Mahfud MD, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan, Ketua KPK Abraham Samad, dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Tayangan rekaman video berdurasi 3.01 menit yang dibuka oleh pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab, menampilkan remix ucapan para tokoh yang dipadu dengan lagu. Begitu unik. Terbukti, dengan begitu seringnya diputar di berbagai stasiun televisi.

Adegan-adegan langka pun dimunculkan dalam rekaman ajakan agar tak golput dalam pilpres tahun ini. Mulai dari Jokowi main gitar hingga Prabowo berjoget.

Penasaran dengan adegan lain dalam video itu? Ingin tahu bagaimana Jokowi bermain gitar atau Prabowo berjoget? Saksikan video berikut:

(Sss)
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.