Sukses

Relawan Prabowo dan Jokowi Gotong Royong Cabut Atribut Kampanye

Aksi ini bertujuan untuk mengurangi ketegangan di antara kedua kubu capres-cawapres yang selama ini terjadi di berbagai daerah.

Liputan6.com, Bogor - Memasuki hari pertama masa tenang pemilu presiden 2014, relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berinisiatif menertibkan atribut kampanye di beberapa wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat.

Relawan dari pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK menertibkan atribut kampanye pilpres secara bersama-sama. Mereka bergotong royong membenahi atribut kampanye, seperti spanduk dan baliho dari masing-masing capres  yang terpasang di sepanjang Jalan Soleh Iskandar hingga Jalan Raya Padjadjaran.

Seorang relawan Prabowo-Hatta, Joy Pendhita, mengatakan, aksi ini merupakan inisiatif dari masing-masing relawan untuk bersama-sama menertibkan atribut kampanye. "Kali ini kita bersama dengan relawan dari pasangan nomor 2," kata Joy, Minggu (6/7/2014).

Aksi ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengurangi ketegangan di antara kedua kubu capres-cawapres yang selama ini terjadi di berbagai daerah. "Aksi ini sebagai simbol bahwa kita mengedepankan perdamaian di tengah banyaknya perseteruan di antara kedua pendukung pasangan capres dan cawapres," tuturnya.

Ia berharap, melalui aksi ini kegiatan pilpres yang tinggal sebentar lagi bisa berjalan dengan aman dan damai. Berdasarkan UU Pemilu, hari pencoblosan berlangsung pada Rabu, 9 Juli 2014. Namun di luar negeri, pemungutan suara berlangsung lebih cepat dan telah dilakukan sejak Sabtu 5 Juli 2014. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini