Sukses

JK: Pihak Kami Tak Ada Mafia, Jadi Ada di Mana Pak Prabowo?

Menurut JK, di koalisi PDIP tak ada mafia energi, pangan, daging, gula dan alquran.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK kembali dipertemukan dalam debat capres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat kali ini bertemakan 'Pangan, Energi dan Lingkungan Hidup'.

Dalam debat itu, cawapres JK menanyakan kepada capres Prabowo terkait pernyataannya yang menyebut ada mafia yang akan merusak demokrasi Indonesia. Menurut JK, di koalisi PDIP tak ada mafia energi, pangan, daging, gula.

"Di pihak kami tidak ada mafia seperti yang disebut Pak Prabowo. Jadi mafianya ada di mana Pak Prabowo? tanya JK kepada Prabowo dalam debat yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam.

Prabowo menjawab yang dimaksud dengan itu ialah proses demokrasi yang baik. Menurutnya, semua orang tahu proses demokrasi RI kerap tercoreng oleh ulah sejumlah pihak yang ingin merusaknya.

"Kita sama-sama tahu, ada praktik jual beli suara. Roh demokrasi tercoreng oleh macam-macam. Bisa dari partai saya. Saya tidak bilang di pihak saya tidak ada maling. Ini fenomena bangsa semua. Maksud saya, rakyat harus menjaga demokrasi. Mereka jangan ikut larut dalam permainan yang kita ketahui bersama selalu terjadi di lapangan," jelas Prabowo.

KPU telah menetapkan Rektor Universitas Diponegoro Sudharto P Hadi untuk menjadi moderator debat terakhir ini. Ajang ini menjadi debat terakhir sekaligus menutup masa kampanye Pilpres. Mulai 6 hingga 8 Juli, tahapan Pilpres 2014 memasuki masa tenang. Pada masa itu, semua pihak dilarang melakukan kampanye. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini