Sukses

Hatta: Mafia Apapun Serahkan kepada Hukum

Menjawab pertanyaan yang dilontarkan Jusuf Kalla terkait adanya sejumlah kasus mafia daging, energi, pangan, dan gula.

Liputan6.com, Jakarta - KPU menggelar debat capres terakhir dengan menghadirkan kedua kandidat Pilpres 2014. Acara yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan itu bertemakan 'Pangan, Energi, dan Lingkungan'.

Dalam sesi tanya jawab, cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa menegaskan segala bentuk mafia harus diserahkan kepada penegak hukum. Hal ini menjawab pertanyaan yang dilontarkan Jusuf Kalla terkait adanya sejumlah kasus mafia daging, energi, pangan, dan gula.

"Sebetulnya, kalau kita menjalankan demokrasi dan sekaligus penegakan hukum, rule of law yang baik, maka mafia apa pun diserahkan kepada hukum," kata Hatta dalam debat capres, Sabtu (5/7/2014) malam.

"Untuk itu, tak perlu melontarkan sesuatu yang tak memiliki data apapun," tandas Hatta.

Dalam debat ini, KPU telah menetapkan Rektor Universitas Diponegoro Sudharto P Hadi menjadi moderator. Ajang ini menjadi debat terakhir sekaligus menutup masa kampanye pilpres.

Mulai 6 hingga 8 Juli, tahapan Pilpres 2014 akan memasuki masa tenang. Pada masa itu, semua pihak dilarang melakukan kampanye. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.