Sukses

Prabowo Hanya Sisakan Waktu 12 Detik untuk Hatta

Waktu yang tersisa tak lebih dari 12 detik sejak capres Prabowo selesai memberikan penjelasan atas pertanyaan moderator.

Liputan6.com, Jakarta - Pertanyaan moderator tentang strategi yang akan dilakukan pasangan Prabowo-Hatta dalam menyerasikan pertumbuhan ekonomi dengan keadilan sosial serta pelestarian lingkungan tak tuntas dijawab oleh cawapres Hatta Rajasa. Sebab, waktu yang tersisa tak lebih dari 12 detik sejak capres Prabowo selesai memberikan penjelasan atas pertanyaan moderator Sudharto P Hadi.

"Apa yang harus dilakukan adalah adanya sustainable development dan millenium development," ujar Hatta yang langsung dihentikan oleh moderator karena waktu yang diberikan sudah habis.

"Maaf, waktunya sudah habis," tegas Sudharto, Rektor Universitas Diponegoro dalam debat final capres di Gedung Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam.

Sebelumnya, dalam debat yang mengambil tema Tema Pangan, Energi, dan Lingkungan ini, Prabowo menjelaskan panjang lebar atas pertanyaan yang sama.

"Dilema bagi kita, bagaimana pertumbuhan bisa dicapai kalau ada kerusakan. Strategi kami adalah melalui apa yang kita namakan strategi banyak jalur. Antara lain sekaligus dengan pendidikan kita bisa menanamkan pengertian dari rakyat kita antara pembangunan ekonomi dan upaya kita menjaga lingkungan," tegas Prabowo.

Langkah ini menurut Prabowo akan bisa menjadi jalan tengah antara pertumbuhan dan kerusakan lingkungan yang terjadi. "Jadi tidak bisa tidak kita harus mengejar pertumbuhan ekonomi, tapi pendidikan harus didorong menjadi investasi besar. Pertumbuhan yang tinggi, tapi menjaga lingkungan hidup kita juga vital," tegasnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini