Sukses

Hatta Bidik Produksi Minyak 1 Juta Barel pada 2015

Cawapres nomor urut 1 itu pun menegaskan, pihaknya tidak berniat untuk memanfaatkan sumber daya minyak habis-habisan.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Hatta Rajasa berjanji jika nanti dirinya bersama capres Prabowo Subianto terpilih, ia akan menargetkan produksi minyak 1 juta barel pada 2015.

"Kita pastikan pada 2015, angka produksi kita bisa naik lagi ke 1 juta barel," ujar Hatta menjawab pertanyaan cawapres Jusuf Kalla soal kenapa energi Indonesia saat ini sangat kritis, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014).

Mantan Menko Perekonomian itu mengakui memang Indonesia belakangan ini mengalami declining atau penurunan produksi minyak. Dari sebelumnya pernah menghasilkan 1 juta barel turun ke 900 ribu barel.

Hatta pun menegaskan, pihaknya tidak berniat untuk memanfaatkan sumber daya minyak habis-habisan. Ia ingin mengupayakan pendayagunaan energi lain yang bisa diperbaharui.

"Kita tidak harus bergantung pada energi fosil. Kita juga harus investasi energi dengan baik, sehingga semua bisa berjalan," papar Hatta.

Debat ini bertemakan 'Pangan, Energi, dan Lingkungan' dan dimoderatori oleh Rektor Universitas Diponegoro Sudharto P Hadi. Sudharto juga menjadi tim ahli yang merumuskan dan menyusun pertanyaan yang diajukan kepada para kandidat.

Adu gagasan ini merupakan yang terakhir kalinya pada Pilpres 2014. Setelah debat, mulai 6 hingga 8 Juli, tahapan Pilpres 2014 akan memasuki masa tenang. Pada masa itu, semua pihak dilarang melakukan kampanye. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini