Sukses

JK: Teknologi Jadi Inti Agar Lingkungan Terjaga

Menurutnya dengan teknologi, Indonesia akan menjadi negara kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Jusuf Kalla menyatakan, teknologi memiliki peranan penting dalam meningkatkan hasil sektor pertanian. Menurutnya dengan teknologi, Indonesia akan menjadi negara kuat.

Hal itu diungkapkan JK dalam debat kelima kandidat Pilpres 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014) malam. Dalam debat bertemakan 'Pangan, Energi, dan Lingkungan' itu dipandu oleh moderator Rektor Universitas Diponegoro, Sudharto P Hadi.

"Antara ekonomi dan lingkungan yang bisa menyesuaikan adalah teknologi. Kalau sawah menghasilkan 5,5 ton padi, maka teknologi masuk akan menjadi 6,7 ton, hutan tetap banyak, lahan tetap baik," ucap JK.

Dengan mengedepankan teknologi, tegas JK, kerusakan alam akan diminimalisasi dan kelestariannya akan lebih terjaga. "Lingkugan terjaga, masyakarat akan terjaga oleh teknologi yang jadi inti," ujar JK.

Dalam debat ini, istri dari Jokowi dan JK hadir. Tak hanya itu, sejumlah petinggi partai koalisi juga menyaksikan debat dari bangku bagian depan. Mereka di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Tak ketinggalan, tim suksesnya seperti Anies Baswedan dan Alwi Shihab juga hadir.

KPU telah menunjuk Rektor Universitas Diponegoro, Sudharto P Hadi, sebagai moderator. Ajang ini menjadi debat terakhir sekaligus menutup masa kampanye pilpres. Mulai 6 hingga 8 Juli, tahapan Pilpres 2014 akan memasuki masa tenang. Pada masa itu, semua pihak dilarang melakukan kampanye. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.