Sukses

Ketua KPU Ingatkan Besok Tidak Boleh Kampanye Lagi

Husni menegaskan, pilpres di Indonesia harusnya bisa berjalan damai serta dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengingatkan bahwa hari ini merupakan terakhir kali pasangan capres-cawapres serta tim suksesnya melakukan kampanye. Oleh karena itu, Husni mengatakan besok para timses harus membersihkan seluruh alat peraganya.

"Perlu kita ingatkan bahwa kegiatan kampanye terakhir adalah hari ini. Besok sudah tak boleh lagi ada kampanye. Mulai pukul 24.00 semua tim kampanye sudah mulai membersihkan alat peraga kampanye," kata Husni di Gedung Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam.

Husni juga menegaskan pilpres di Indonesia harusnya bisa berjalan dengan damai serta dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain. Untuk itu, ia meminta seluruh elemen menjaga jalannya Pilpres 9 Juli mendatang.

"Saya perlu garis bawahi, dari 4 tujuan berbangsa dan bernegara kita yaitu pada poin kita jaga ketertiban dunia. Perlu kami sampaikan, kita perlu jadi teladan bagi bangsa lain dalam hal penyelenggaran pemilu," tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta seluruh elemen bangsa Indonesia menghormati kedua pasangan capres-cawapres. Rasa hormat itu menurutnya dibutuhkan agar Indonesia tak terpecah menjadi 2 kubu.

"Capres dan cawapres adalah pimpinan nasional kita, bukan dari salah satu tim kampanye saja. Yang terpilih adalah pemimpin kita, yang menang adalah rakyat kita," tandas Husni. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini