Sukses

Jelang Debat Capres, Akbar Tandjung: Saya Akan Beri Masukan

Akbar yakin pasangan Prabowo-Hatta ini akan semakin meningkat elektabilitasnya usai debat terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Penasihat Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Akbar Tandjung yakin pasangan yang diusungnya dapat mengalahkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Jokowi-JK dalam debat pasangan capres sesi terakhir yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, malam ini.

Tak hanya itu, Akbar yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar itu bakal memberikan masukan kepada pasangan Prabowo-Hatta mengenai cara mengalahkan pasangan yang diusung oleh koalisi PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Hanura tersebut.

"Saya yakin Prabowo-Hatta sudah melakukan persiapan dengan baik untuk debat capres nanti malam. Tapi nanti pas ketemu saya akan memberikan masukan," ujar Akbar dalam acara haul keluarga besar Prabowo-Hatta di Jalan Tambak, Matraman, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Akbar yakin pasangan Prabowo-Hatta ini akan semakin meningkat elektabilitasnya usai debat terakhir. Lantaran, publik dapat menilai secara langsung apa yang disampaikan kedua pasangan capres.

"Secara opini, publik memperlihatkan dukungan ke Prabowo-Hatta. Kunjungan saya ke berbagai wilayah, seperti ke Maluku, Lampung, kesan yang saya dapat, Prabowo-Hatta semakin disuka," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan yakin dan optimistis pasangan Prabowo-Hatta bakal unggul setidaknya 6 persen dari pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli 2014.

"Saya pikir kurang lebih 6 persen, bisa lebih," katanya di Jakarta.

Pihaknya semakin yakin Prabowo-Hatta akan memenangkan Pilpres 2014 setelah Partai Demokrat menegaskan dukungannya secara resmi. Menurut Syarief, Partai Demokrat yang berhasil mengumpulkan suara 10,19 persen dalam Pileg 9 April lalu berpotensi menyumbangkan suara besar pada Pilpres 9 Juli nanti.

"Mudah-mudahan para pemilih Partai Demokrat yang mencapai 10,19 persen ditambahkan dengan loyalitas voter SBY bisa mengalir memberikan dukungan," katanya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.