Sukses

Jokowi Hadiri Konser Salam 2 Jari Tanpa JK

Ketika Jokowi naik ke atas panggung, lagu berjudul Salam 2 Jari pun langsung dilantunkan oleh Grup Band Slank

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye akbar pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 dilaksanakan tanpa kehadiran Jusuf Kalla. Sehingga Jokowi hadir sendiri dalam Konser Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Tiba sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (5/7/2014), Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak memasuki ruang VVIP GBK tanpa ditemani cawapresnya, JK. Sebelum naik ke atas panggung, Jokowi melakukan diskusi terlebih dulu bersama presenter Rosiana Silalahi dan Abdi Slank di belakang panggung.

Lalu Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu menuju panggung. Sebelumnya ia bertegur sapa dengan Istri JK yakni Mufidah, Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan politisi senior PDIP Pramono Anung.

Ketika Jokowi naik ke atas panggung, lagu berjudul Salam 2 Jari pun langsung dilantunkan oleh Grup Band Slank. Sambil didampingi Anies Baswedan, Maruarar Sirait, dan Alwi Shihab, Jokowi menyapa ribuan simpatisan dan berlari kecil ke depan panggung sambil mengangkat tangan dengan 2 jarinya membentuk huruf 'V'.

"Saudara-saudara, tidak ada yang lebih membanggakan dalam hidup saya selain berdiri di sini di hadapan saudara semua," ucap Jokowi mengawali Maklumat Jokowi-JK yang disambut riuh ribuan simpatisan,

Usai berjalan di depan panggung yang berbentuk seperti catwalk, Jokowi kemudian bergabung dengan beberapa artis seperti dan tokoh politik di bagian panggung belakang sambil sesekali bernyanyi Salam 2 Jari. Jokowi sempat berjabat tangan dengan Slamet raharjo, Bimbo, Sys NS, dan Erwin Gutawa.

Ada ratusan musisi, seniman, dan artis ibukota yang memeriahkan konser gratis Salam 2 Jari. Mulai dari rocker, penyanyi dangdut, sutradara, penulis, hingga komedian tunggal.

Seniman yang terlibat dalam konser ini yakni Ian Antono, /rif, Koil, Krisdayanti, Erwin Gutawa, Nia Dinata, Navicula, Barry Likumahuwa, Stereocase, Setiawan Djody, Superglad, Mira Lesmana, Butet Kartaradjasa, Once, Happy Salma, Cinta Laura, Ayu Utami, Inul Daratista.

Juga puluhan artis Nagaswara Record seperti Wali, Kerispatih, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Fitri Carlina, Delon dan sebagainya juga akan bergabung.

Selain itu, ada pula sejumlah insan film seperti Nia Dinata, Mira Lesmana, Slamet Rahardjo, Joko Anwar, Jajang C Noer, Happy Salma, dan lain-lain juga akan bergabung dengan para artis lainnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.