Sukses

JK: Jokowi Umrah Usai Kampanye dan Debat

Petang ini Jokowi-JK akan menghadiri konser Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno sebelum menghadiri debat malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pukul 10.30 WIB, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) bertemu dengan sejumlah anggota tim suksesnya di sebuah rumah di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat. Sekitar 4 jam kemudian tepatnya pukul 13.30 WIB, pertemuan selesai dan keduanya terlihat keluar dari dalam rumah bernomor 3A itu.

Kepada awak media yang sudah menunggu, Jokowi mengatakan pertemuan tersebut untuk meningkatkan penguasaan masalah jelang debat capres-cawapres malam ini di Hotel Bidakara yang mengambil tema Pangan, Energi, dan Lingkungan.

"Bahas soal materi-materi kita. Diisi dan ditambah berkaitan dengan tema debat, pangan, energi. Tidak ada yang lain," ujar Jokowi, Sabtu (5/7/2014).

JK menambahkan, usai latihan penguasaan materi ini, mereka berdua akan menghadiri konser Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno, sebelum kemudian menghadiri debat di Hotel Bidakara pukul 20.30 WIB.

Rencananya, usai debat malam nanti yang juga menjadi hari terakhir masa kampanye Pilpres 2014, Jokowi akan langsung berangkat umrah. Sedangkan JK akan mengisi masa tenang dengan beristirahat di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ndak blusukan. Ini kan di Gelora Bung Karno. Kemudian debat. Selesai itu saya istirahat. Pak Jokowi umrah," ucap JK.

Sebelumnya, dalam pertemuan di sebuah ruang rapat di rumah di Jalan Subang itu, Jokowi tampak duduk di sebelah juru bicaranya Anies Baswedan dan JK di depan meja persegi panjang. Mereka terlihat serius berbincang perihal materi debat malam nanti. Tampak pula JK yang berbicara seperti menjelaskan sesuatu kepada timsesnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini