Sukses

PKB Gelar Ketuk Pintu Rakyat untuk Kemenangan Jokowi-JK

Program Ketuk Pintu Rakyat untuk Jokowi-JK itu digelar PKB secara serentak di seluruh kabupaten di Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh relawan dan partai pendukung tancap gas pada detik-detik akhir masa kampanye untuk memenangkan Jokowi-JK. PKB pun tak ketinggalan. DPC PKB kabupaten Magetan Jawa Timur menggelar konsolidasi caleg, tim sukses caleg, kader dan jajaran NU.

Konsolidasi yang dihadiri 500 orang itu bertempat di Gedung PPI Kota Magetan. Konsolidasi dihadiri Wakil Bupati Magetan, Ketua PC NU Magetan, para kiai, Muslimat, Fatayat, ketua DPC Hanura, Nasdem, dan PDIP.

Konsolidasi yang diberi judul Ketuk Pintu Rakyat untuk Jokowi-JK itu merupakan program DPP PKB yang digelar serentak di seluruh kabupaten di Jawa. Hadir pula Dita Indah Sari sebagai perwakilan DPP PKB dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Ketua NU Magetan KH Mansoer menekankan pentingnya NU dan PKB menepis kampanye hitam dan tuduhan SARA terhadap Jokowi, terutama di kalangan santri dan ulama.

"Jangan cepat percaya kabar burung dan gosip. Warga NU wajib bertabayyun atau klarifikasi akan kebenaran sebuah berita. Warga NU juga harus sabar jika paham Ahlussunah dihina-hina oleh sekelompok orang. Pakailah semboyan aku rapopo," demikian KH Mansoer saat dihubungi, Kamis (3/7/2014).

Sementara itu perwakilan dari DPP PKB Dita Indah Sari menyatakan persekutuan kaum Nahdliyin dan Nasionalis membawanya seakan-akan kembali pada situasi zaman Revolusi Kemerdekaan. Kala itu sikap gotong royong antara santri dan Marhaen sukses membawa kemerdekaan.

"Kesuksesan yang sama wajib kita ulangi dalam pilpres ini," tukas Dita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini