Sukses

Prabowo: Ada yang Mau Mengubah Demokrasi

Faham yang sudah berkembang lama di Indonesia itu kata Prabowo berusaha digantikan dengan model pemerintahan kleptokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto mengungkapkan, saat ini terdapat pihak yang sedang mencoba mengubah nilai-nilai demokrasi yang ada di Indonesia. Faham yang sudah berkembang lama di Indonesia itu kata Prabowo berusaha digantikan dengan model pemerintahan kleptokrasi.

"Saudara-saudara. Demokrasi itu adalah pemerintahan di tangan rakyat. Rakyat berkuasa. Tapi ada yang mau mengubah demokrasi menjadi kleptokrasi. Tahu apa itu kleptokrasi? Yang berkuasa maling. Saudara mau dipimpin maling?" ujar Prabowo Subianto saat kampanye di Lapangan Babakan Oceng, Kampung Bojong Desa Ciparay, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014).

Untuk itu, Prabowo meminta ribuan petani yang mendeklarasikan dukungan kepadanya untuk menggunakan hak suara pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Tanggal 9 Juli nanti jangan lupa kita punya tugas penting yang setiap warga negara harus melaksanakan ini. Yaitu pesta demokrasi. Rakyat yang berkuasa, rakyat yang menentukan," kata dia.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerima uang yang diberikan calon lain saat Pilpres.

"Kalau ditawari uang ya terima saja. Itu uang kalian sendiri. Itu uang yang mereka curi dari kalian dan untuk menyogok kalian," pungkas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini