Sukses

Warga Kaget, Prabowo Tiba-tiba Muncul di Pasar Ciparay Bandung

Rombongan Prabowo yang datang dari Jakarta itu awalnya tidak dijadwalkan mengunjungi pasar tradisional itu.

Liputan6.com, Bandung - Aktivitas warga di Pasar Ciparay, Bandung, Jawa Barat, mendadak berhenti. Transaksi penjual dan pembeli juga tidak tampak lagi ketika warga dikejutkan dengan kehadiran calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto.

Rombongan Prabowo yang datang dari Jakarta itu awalnya tidak dijadwalkan mengunjungi pasar tradisional itu. Namun, entah kenapa tiba-tiba Prabowo yang didampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menghentikan mobilnya untuk menyapa warga yang masih asyik dengan aktivitas jual-belinya.

Pukul 15.40 WIB, ratusan warga langsung mengerumuni Prabowo, Ical, dan Bupati Bandung Dadang M Naseh yang baru datang. "Prabowo... Prabowo...hidup Prabowo," teriak seorang perempuan yang langsung menarik perhatian warga lainnya di lokasi, Kamis (3/7/2014).

Sambil menyalami warga yang mengerumuni, Prabowo pun langsung menuju sebuah mobil panitia yang akan digunakan untuk kampanye di salah satu Desa di Ciparay. Dari atas mobil dengan pengeras suara itu, Prabowo meminta warga menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli mendatang.

"Saya ditemani Pak Aburizal Bakrie dan Pak Bupati. Terima kasih atas sambutannya. Sebentar lagi Pemilihan Umum. Yang saya harapkan saudara semua jangan sampai tidak datang ke TPS. Ajak saudara-saudara dan kawan-kawanmu. Masa depan anak-anakmu ada di tanganmu. Kasih tahu lingkunganmu, jangan mau dibohongi lagi," kata Prabowo yang langsung disambut riuh oleh warga yang memadati Pasar Ciparay.

Prabowo beserta rombongan kemudian kembali melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Babakan Oceng, Kampung Bojong, Desa Ciparay, untuk menghadiri deklarasi 3.000 petani mendukung Prabowo-Hatta. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.