Sukses

Prabowo Berjoget Telunjuk di Konser Maher Zein

Ribuan simpatisan pun menyerukan nama 'Prabowo' sambil berdiri dan mengacungkan jari telunjuk.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Lebanon, Maher Zein menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014) malam. Konser yang digagas Harry Tanoesoedibjo ini diselenggarakan untuk memberi hiburan kepada para simpatisan Prabowo-Hatta di bulan Ramadan.

Ada yang menarik ketika Maher Zein menyanyikan lagu berjudul Insha Allah. Tepat setelah lirik Insha Allah, 'you'll find your way' dilantunkan, ribuan simpatisan menyerukan nama 'Prabowo' sambil berdiri dan mengacungkan jari telunjuk.

"Insha Allah...," lantun Maher.

"Prabowo!" seru para simpatisan bersamaan.

"Insha Allah...(You'll find your way)."

"Prabowo!"

Seruan nama Prabowo itu terus diulang hingga bagian refrain lagu selesai dinyanyikan. Pantauan Liputan6.com, seketika sorot kamera tertuju kepada Prabowo yang tengah menikmati konser. Mantan Danjen Kopassus itu terlihat tersenyum, seperti yang tampak di layar besar sebelah panggung. Sementara Presiden PKS Anies Matta terlihat sumringah dan juga mengacung-acungkan jari telunjuk.

Suasana konser semakin meriah ketika Maher Zein melanjutkan dengan lagu berjudul Allah hi Allah Kiya Karo. Semangat Prabowo mulai terlihat karena ia langsung berjoget dengan mengacungkan dua jari telunjuknya.

Selang 5 menit kemudian, tiba-tiba Prabowo naik ke atas panggung. Melihat itu, para simpatisan pun langsung bertepuk dan berseru-seru. Tak ingin sendiri, Prabowo mengajak semua elite partai Koalisi Merah Putih yang hadir untuk naik dan bergoyang bersamanya di atas panggung. Memasuki akhir lagu, Prabowo, ARB, Harry Tanoe, Anis Matta dan lainnya yang seluruhnya mengenakan kemeja putih menuruni panggung dan kembali ke kursi masing-masing.

Bersambung ke: Pesan Prabowo kepada Simpatisan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Prabowo kepada Simpatisan

Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto dalam konser penyanyi asal Lebanon Maher Zain pada Rabu malam 2 Juli 2014 menyampaikan harapannya jelang sepekan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli nanti. Kepada ribuan simpatisannya yang memadati Istora Senayan, Jakarta Pusat, ia mengimbau agar menciptakan suasana santun dan menonjolkan kebaikan.

"Tonjolkan selalu itu (kebaikan). Kita harus berpikir yang baik. Berkata dan berbuat yang baik. Itu ajaran semua agama," ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu juga berpesan agar seluruh pendukung, simpatisan dan kader partai Koalisi Merah Putih untuk menghadapi hari-hari terakhir kampanye pilpres dengan rasa kegembiraan dan percaya diri. Serta percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah.

"Jangan ciptakan rasa iri, benci, dengki. Tidak! Kita harus maju dan bersaing dengan semangat. Di ujungnya untuk kedamaian dan kejayaan bangsa," tegasnya.

Pantauan Liputan6.com sebelumnya, ribuan simpatisan dan suporter pasangan Prabowo-Hatta sudah memadati kursi-kursi penonton di depan panggung. Sebagian besar dari mereka tampak kompak berpakaian serba putih. Ketika Prabowo dan elite politik lainnya memasuki arena konser, riuh tepuk tangan para simpatisan pun memenuhi ruangan.

"Prabowo. Prabowo," seru simpatisan.

Seperti diberitakan, konser Maher Zein ini digagas oleh pihak Prabowo-Hatta untuk memberikan hiburan kepada simpatisan pasangan nomor urut 1 itu. Namun, konser tersebut hanya dapat dinikmati oleh 6.000 simpatisan yang telah mendapatkan undangan resmi. Warga lain dapat menyaksikan Maher Zein di salah satu stasiun televisi swasta.

Bersambung ke: Prabowo Puji Harry Tanoe

3 dari 3 halaman

Prabowo Puji Harry Tanoe

Prabowo Subianto memuji Harry Tanoesoedibjo. Pujian capres nomor 1 itu karena menilai Harry Tanoe yang bukan merupakan umat Islam, menjadi penggagas konser penyanyi asal Lebanon, Maher Zein, malam ini di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

"Bapak Harry Tanoesoedibjo-lah penggagas acara ini. Inilah Bhinneka Tunggal Ika, beliau seorang Kristen tapi menggagas acara untuk umat Islam. Di sinilah kita rasakan Indonesia Raya," ucap Prabowo dalam sambutannya di hadapan ribuan simpatisannya, Rabu malam 2 Juli 2014.

Sementara, Harry Tanoe mengatakan persiapan untuk pelaksanaan konser Maher Zein ini dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Ia mengaku dirinya baru memikirkan ide tersebut sepekan yang lalu. Karena dalam suasana bulan suci Ramadan, ia pun akhirnya mengundang Maher Zein yang telah menjadi penyanyi religi idola di Indonesia.

"Dimulai minggu lalu. Mengingat ini bulan Ramadan, Maher Zein kita anggap cocok sekali untuk dihadirkan. Tujuan utama konser malam ini, memberikan hiburan," jelas Harry Tanoe.

Konser yang dipadati sekitar 6.000 simpatisan dan suporter Prabowo-Hatta ini, juga dihadiri sejumlah elite partai koalisi Merah Putih. Di antaranya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Matta, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

Serta, politisi Demokrat Jafar Hafsah, Sekjen PKS Muhammad Taufik Ridho, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon, Bendahara Partai Golkar Setya Novanto, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua dan anggota DPR RI dari anggota Fraksi Partai Golkar Idrus Marham.

Baca Juga:

Prabowo: Pasangan Nomor 2 Bukan Musuh Tapi Saudara
Tiba di Konser Maher Zein, Prabowo Disambut Antusias Pendukungnya
Prabowo-Hatta Kunjungi Konser Maher Zein, Ratusan Polisi Bersiaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini