Sukses

Blusukan di Kampung Jokowi, Fadli Zon Borong Batik

Konser gratis ini melibatkan berbagai kalangan seniman, bahkan komedian seperti Butet Kertaradjasa dan Cak Lontong.

Liputan6.com, Solo - Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon melakukan blusukan di Pasar Klewer, Solo, Rabu (2/6/2014) siang. Di pasar yang menjadi pusat perdagangan tekstil terbesar di Jawa Tengah itu, Fadli Zon dan sejumlah artis ibukota seperti Camelia Malik, Evi Tamala, Della Puspita dan artis lainnya melakukan kampanye Prabowo-Hatta serta memborong batik.

Pantau Liputan6.com, rombongan Fadli Zon dan artis pendukung pasangan Prabowo-Hatta tiba di Masjid Agung Keraton Surakarta sekitar pukul 13.30 WIB. Rombongan langsung masuk ke masjid untuk menunaikan salat zuhur.

Setelah selesai salat, mereka langsung menyapa para jamaah masjid yang sedang berkumpul di pendopo. Usai dari masjid, rombongan langsung berjalan kaki menuju Pasar Klewer yang tertelat di selatan Masjid Agung.

Kehadiran Fadli Zon dan rombongan artis di kampung Jokowi itu pun langsung disambut meriah para pedagang, penarik becak, serta pengunjung Pasar Klewer. Mereka pun berebut berjabat tangan dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra serta artis tersebut.

Dalam kunjungannya ke Pasar Klewer, Fadli Zon terlihat memborong batik serta kerudung sebagai buah tangan dari Solo. Selain membeli, tak lupa tangan kanan Prabowo itu juga membagi-bagikan atribut kampanye yang memuat foto Prabowo-Hatta, seperti kaos, pin, sticker dan atribut lainnya.

Ketika disinggung mengenai kunjungan para tokoh pendukung Prabowo-Hatta yang secara terus menerus ke Solo, ia beralasan bahwa hal itu biasa dilakukan selama kampanye. Tak hanya Solo, sejumlah daerah lainnya juga sering dikunjungi oleh para petinggi partai, tokoh serta artis pendukung pasangan capres nomor urut 1.

"Kita atur kunjungannya ini untuk bersilaturahmi kepada warga Solo. Di daerah lain seperti Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur kan sudah sering dilakukan," ucapnya.

Terkait target perolehan suara saat pilpres nanti, dia menargetkan bahwa di Solo sebagai daerah asal calon presiden lainnya diharapkan bisa mencapai 50%. "Untuk Solo kita targetkan fity-fifty lah. Mudah-mudahan malah bisa menang," harapnya.

Usai melakukan blusukan ke Pasar Klewer, selanjutnya rombongan tersebut langsung beralih menuju Pondok Pesantren Takmirul Islam, Mangkuyudan, Solo. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Modern Assalam Surakarta. Rombongan akan melakukan buka bersama di nasi liwet Wongso Lemu, Keprabon, Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini