Sukses

Hatta: Belum Pernah Presiden Terpilih Tak Menang di Jabar

Calon presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa percaya, Jawa Barat merupakan indikator kemenangan capres pada setiap gelaran Pilpres 2014.

Liputan6.com, Sumedang - Calon presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa percaya, Jawa Barat merupakan indikator kemenangan capres pada setiap gelaran Pilpres 2014. Menurut cawapres pasangan Prabowo Subianto itu, setiap presiden terpilih pasti berhasil mendulang suara di Bumi Jawa Barat.

"Belum ada sejarahnya, Presiden RI terpilih tidak menang di Jabar," kata Hatta saat berkampanye di depan warga Cipacing, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (2/7/2014).

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu mengatakan, berdasarkan hasil survei, suara Prabowo-Hatta di Jabar terus meningkat.

"Untuk di Jabar dari hasil survei yang kita punya, pasangan Prabowo-Hatta sudah menangkan suara di Jawa Barat dengan persentase suara sekitar 60 persen," ujarnya.

Meski hasil survei internal Prabowo-Hatta mengunggulkannya, dia tetap meminta semua pendukungnya untuk tak terbuai. Cawapres yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB, dan Partai Golkar itu meminta para pendukungnya terus bekerja keras memenangkan Prabowo-Hatta.

"Namun kita jangan lengah, terus bekerja keras mengajak semua keluarga dan masyarakat untuk sama-sama pada tanggal 9 Juli nanti mencoblos nomor 1. Mari menangkan Prabowo-Hatta jika kita ingin membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia lebih baik lagi dan berkeadilan," pungkas Hatta. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.