Sukses

Dukung Jokowi-JK, Hayono Isman Mengaku Tak Dapat Petunjuk SBY

"Kalau saya lihat secara jujur, justru konsep ekonomi Jokowi lebih dekat kepada konsep ekonomi SBY," ucap Menpora era Orde Baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan peserta konvensi capres Partai Demokrat Hayono Isman memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Hayono mengatakan, dirinya memilih Jokowi-JK lantaran pasangan tersebut dianggap mempunyai visi dan misi yang tak jauh berbeda dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau saya lihat secara jujur, dalam visi ekonomi justru konsep ekonomi Jokowi lebih dekat kepada konsep ekonomi SBY. Jadi lebih realistis dijalankan dalam rangka kelanjutan pembangunan di Tanah Air. Yang baik diteruskan, yang tidak baik jangan diteruskan," ujar Hayono di Seknas Jenggala Center, Menteng, Jakarta, Selasa, (1/7/2014).

‎Terkait apakah dukungan terhadap Jokowi-JK telah mendapatkan restu dari SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat, Menpora era Orde Baru itu mengaku tidak mendapatkan restu atau pun meminta restu kepada SBY.

"Sampai hari ini saya tidak dapat petunjuk dari ketua umum terkait apa pun dengan penetapan capres-cawapres," ucapnya.

‎Hayono juga mengaku setelah mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi-JK. Dia mulai besok akan berkampanye untuk pasangan tersebut. Daerah mana yang pertama akan ia kunjungi, Hayono belum mau menyebutkan.

‎"Pastinya di lingkungan RT, itu sudah pasti, di keluarga pasti, para sahabat dan teman itu juga pasti. Secara pribadi maupun teman-teman," pungkas anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.