Sukses

Tim Pemenangan Jokowi-JK Gelar Sahur Bareng di Sejumlah Daerah

Setelah salat subuh, tim kampanye Jokowi-JK mendeklarasikan Indonesia Rumah Rakyat sebagai tempat bernaung dan mengadu warga.

Liputan6.com, Solo - Tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla menggelar sahur bersama di beberapa daerah. Di Tipes, Serengan, Solo, Jawa Tengah, posko pemenangan Jokowi-JK dipadati ratusan pengemudi becak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (1/7/2014), para tukang becak itu akan mengikuti sahur bareng yang digelar PDI Perjuangan dengan menu khas nasi gudeg.

Di sela-sela acara sahur bareng, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani mengajak pengemudi becak untuk ikut serta memenangkan pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK pada pilpres 9 Juli mendatang.

Puan berharap mereka tidak goyah menentukan pilihan dan bersatu dalam barisan pendukung PDIP. Sementara itu, sahur bareng juga digelar tim kampanye Jokowi-JK di Pasar Taman endog, Sumedang, Jawa Barat. Dalam acara tersebut, Rieke Diah Pitaloka mengajak ratusan pedagang memilih calon presiden yang baik untuk Indonesia yang lebih baik.

Setelah salat subuh, tim kampanye Jokowi-JK mendeklarasikan Indonesia Rumah Rakyat sebagai tempat bernaung dan mengadu warga. Nantinya Indonesia Rumah Rakyat tersebut akan ditempatkan di berbagai tempat di Jawa Barat untuk menampung aspirasi rakyat.

Rieke berjanji jika Jokowi menang, warga kurang mampu akan mendapat jaminan kesehatan dan pendidikan yang baik melalui kartu Indonesia sehat dan kartu Indonesia pintar. Rieke juga menunjukkan tabloid obor rahmatan lil alamin sebagai tabloid yang benar.

Terkait surat Prabowo kepada sejumlah guru di Jawa Barat, Rieke berharap kejadian itu tidak terulang seperti pada Pilgub Jabar yang terindikasi politik uang. Mereka diminta tidak tergiur lembaran uang karena dapat mencoreng profesi sebagai tenaga pendidik. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini