Sukses

Prabowo Paparkan Visi dan Misi di Depan Para Dubes

Prabowo berpidato di atas podium dengan mengunakan bahasa Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto memaparkan visi dan misinya mengenai peran politik luar negeri Indonesia di hadapan puluhan perwakilan duta besar.

Acara bertema 'Reactualisation of Foreign Policy and National Interests' ini diprakarsai The Indonesian Council on World Affairs (ICWA) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dalam paparannya, Prabowo akan memperjuangkan harga diri Indonesia sehingga dipandang oleh mata internasional. Tak lemah dan tak miskin. Menurutnya, negara yang lemah tak bisa mempunyai politik luar negeri. Sementara negara miskin tak sepenuhnya merdeka.

"Ini fokus perjuangan politik saya," ucap Prabowo di lokasi, Senin (30/6/2014).

Prabowo sempat memberi salam kepada para peserta yang hadir. Dia juga menyempatkan diri berlutut untuk menyambut salam seorang ibu yang duduk di atas kursi roda.

Prabowo berpidato di atas podium dengan mengunakan bahasa Inggris. Hanya sepatah-dua kata dia menggunakan bahasa Indonesia. Prabowo yang menguasai pangung banyak membahas soal berbagai Indonesia ke depan. Terutama soal pertumbuhan penduduk, cadangan minyak, korupsi, dan kesejahteraan rakyat.

Beberapa perwakilan kedubes yang hadir, yakni perwakilan Amerika, Singapura, Finlandia, Afrika Selatan, Argentina, Belanda, Perancis, Jordania, India, Filipina. Selain itu ada pula Portugal, Meksiko, Kuba, Venezuela, dan Kanada. Dalam acara ini Prabowo juga akan melakukan dialog dengan para peserta.

Selain para duta besar, tampak hadir pula bekas dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Pati Djalal dan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan. Tak ketinggalan jejeran timses Prabowo-Hatta, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini