Sukses

Rustriningsih Gabung, Kubu Prabowo-Hatta Yakin Rebut Suara PDIP

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga politisi PDIP Rustriningsih dikabarkan akan merapat ke sisi pasangan Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga politisi PDIP Rustriningsih dikabarkan akan merapat ke sisi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Karena hal ini, PDIP kini tengah memproses pemecatan Rustriningsih.

Namun di sisi lain, timses Prabowo-Hatta menyambut baik dukungan Rustriningsih itu. Sekretaris timses Prabowo-Hatta, Fadli Zon berharap, dukungan Rustri dapat membantu pemenangan kandidat nomor urut 1 itu di Jawa Tengah.

"Bu Rustri mendukung Prabowo-Hatta, akan makin jelas beberapa hari ke depan. Saya sudah ketemu minggu lalu," kata Fadli saat menghadiri buka bersama Iluni UI di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/6/2014).

"Kita harapkan dukungan di Jateng, modal politik di Jawa Tengah."

Apalagi selama ini Jawa Tengah dikenal sebagai basis PDIP. Karenanya, Fadli yakin, Prabowo-Hatta bisa mendulang suara di Jateng pada Pilpres 2014 nanti.

"Kita harus baca peta, Jawa Tengah memiliki pendukung kuat untuk memperkuat tim Prabowo-Hatta dari Jalur Bu Rustiningsih. Di dalam pemetaan yang kita miliki, wilayah itu memiliki background penting," ungkap dia.

"Saat ini sudah 32 provinsi kita menang, tinggal Jateng saja. Itu masih mendekati, dengan Ibu Rustri turun langsung ke lapangan akan menambahkan suara."

Fadli mengatakan, partainya siap untuk mengajak Rustriningsih berlabuh ke Partai Gerindra bila nantinya PDIP memecat wanita berkerudung itu. Selain Rustriningsih, dia juga menyambut baik kehadiran mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang sudah terlebih dahulu membantu pemenangan Prabowo-Hatta.

"Ya kalau diberhentikan, kita akan senang hati mengajak ke Gerindra, tapi kan belum tentu demikian apa benar berani memecat, kalau itu terjadi, kami terbuka menerima sosok wanita di Jawa Tengah yang punya integritas tinggi," ungkap dia.

"Kalau Pak Bibit Waluyo sudah terlebih dahulu, menurunkan relawan dengan dana sendiri. Jadi, kita optimistis ya, kita yakin menang di Jateng," pungkas Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini