Sukses

Spanduk 'Jokowi Tetap Gubernur' Mejeng di Bundaran HI

Massa yang tergabung dalam #jakartabangkit memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Massa yang tergabung dalam #jakartabangkit memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat sore ini. Mereka menyuarakan agar Joko Widodo tetap menjadi Gubernur DKI Jakarta sesuai mandat sumpah jabatan.

Ketua #jakartabangkit, Sulasmo Sakuri mengatakan, berkumpulnya ratusan anggota #jakartabangkit ini hanya untuk memajang spanduk-spanduk agar dilihat masyarakat luas. Spanduk tersebut bergambar seseorang yang memakai kopiah mirip Prabowo Subianto dengan tulisan angka 1 menyerupai Monas dan Jokowi Tetap Gubernur #jakartabangkit.

"Kegiatan biasa. Ini kita dari elemen masyarakat. Menginginkan Jokowi tetap sebagai Gubernur. Dan kita nggak ada press conference, kita hanya spanduk," kata Sulasmo di Bunderan HI, Jakarta, Senin (30/6/2014)

Sulasmo mengatakan, adanya spanduk-spanduk ini, ingin menunjukkan hingga kapanpun seluruh komponen elemen yang tergabung di dalam #jakartabangkit akan menolak Jokowi untuk menjadi Presiden.

"Harapan besarnya, masyarakat sadar, umat beragama, agar mereka tahu bahwa Jokowi jangan bermain-main dengan sumpahnya. Metamorfosa, dilanggar lagi, seperti Solo dan Jakarta," katanya.

Pantauan Liputan6.com, para massa yang tergabung dalam #jakartabngkit mengitari Bunderan HI sambil membawa spanduk yang bertuliskan 'Jokowi Tetap Gubernur, #jakartabangkit'.

Tak hanya itu para relawan itu juga memberikan takjil kepada pengguna jalan di sekitaran Bundaran HI, Jakarta Pusat. Serta sebuah poster penunjuk waktu berpuasa dan berbuka puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.