Sukses

Rhoma Irama: Mandat Presiden Saya Serahkan Ke Prabowo

Beberapa tembang Rhoma Irama dan Soneta Group seperti lagu "Adu Domba" sontak membuat pendukung Prabowo-Hatta bergoyang

Liputan6.com, Palembang - Kehadiran Rhoma Irama dan Soneta Group pada kampanye Hatta Rajasa di Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang  sangat menghibur para kader dan pendukung capres-cawapres nomor urut 1 ini.

Kampanye yang bertema Safari Ramadhan Nada & Dakwah bersama Rhoma Irama & Soneta Group Mendukung Prabowo-Hatta dimulai dengan orasi Rhoma Irama kepada para pendukung Prabowo-Hatta.

"Kalau sebelumnya saya menjalankan mandat menjadi calon presiden (capres). Sekarang mandat itu sepenuhnya saya serahkan kepada Prabowo Subianto, setuju?," katanya sebelum memulai menghibur para pendukung Prabowo-Hatta, Senin (30/6/2014).

Beberapa hits Rhoma Irama dan Soneta Group lagu Adu Domba sontak membuat pendukung Prabowo-Hatta bergoyang mengikuti irama musik dangdut bernuansa islami.

Mantan capres usungan PKB ini pun menyampaikan bahwa solidaritas harus tanpa perbedaan budaya dan agama di masyarakat Indonesia yang lebih dari 200 juta jiwa.

"Setuju nomor satu, yang tidak setuju persatuan adalah provokator, tukang kipas, tukang hasut, tukang fitnah, tukang adu domba. Dalam rangka memenangkan Prabowo-Hatta dengan syarat menjaga ukhuwah islamiyah, menghormati perbedaan yang tidak prinsip," ucapnya.

Di sela penampilan Rhoma Irama, Hatta Rajasa berteriak kepada para pendukungnya untuk memberikan suara kepada putera daerah. "Pilih wong asli Sumsel ya," ujar Hatta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini