Sukses

Surat Pemecatan Rustriningsih Tengah Diproses PDIP

Pasca-isu bakal berlabuh ke sisi Prabowo-Hatta, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih dikabarkan telah dipecat partainya, PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-isu bakal berlabuh ke sisi Prabowo-Hatta, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih dikabarkan telah dipecat partainya, PDIP. Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan hal ini.

Tapi, menurut Hasto, pemecatan belum resmi karena surat pemecatan tengah diproses. "Aturan di AD/ART sangat jelas. Mereka yang tidak mengikuti kena sanksi tegas berupa pemecatan. Suratnya belum dilayangkan. Surat sedang proses," kata Hasto di Jakarta, Senin (30/6/2014).

Hasto tidak mempersoalkan dukungan Rustri pada Prabowo-Hatta. Sebab capres yang didukung wanita berjilbab tersebut belum tentu menang. Hal ini terjadi saat Pilgub Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Ini dieksploitasi dukungan-dukungan tersebut, seolah-olah jadi energi tambahan. Padahal ketika Bu Rustri milih (Cagub Jateng) Bibit justru kalah. Dan kemungkinan akan berulang kembali," tuturnya.

Bagi PDIP, lanjut Hasto, pemecatan merupakan sanksi yang sesuai. Sebab, sebagai kader partai seharusnya mengikuti mandat partai pula.

"Pak Jokowi menerima mandat dari Bu Mega. Kita tidak pernah kompromi terhadap pelanggaran yang dilakukan. (Pemecatan) Hal tersebut justru memberi semangat bagi banteng-banteng partai untuk makin semangat bergerak," tandas Hasto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini