Sukses

Dokter Ahli Diabetes Sambangi Kediaman JK Sebelum Debat

Dokter Dante tak sendiri, dia didampingi seorang perawat laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 2 Jusuf Kalla bakal menghadapi Hatta Rajasa dalam Debat Cawapres malam nanti. Jelang debat tersebut, seorang dokter tiba-tiba terlihat menyambangi kediaman pria yang karib disapa JK itu.

Dante Saksono Harbuwono nama dokter itu. Pria yang mengenakan kemeja batik biru itu adalah ahli diabetes molekul.

Dia tiba di kediaman JK di Jalan Dharmawangsa Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.30 WIB. Dante tak sendiri, dia didampingi seorang perawat laki-laki.

Berselang 1 jam, seorang perawat laki-laki lain tiba di rumah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan memberitahukan kepada penjaga rumah bahwa dirinya utusan dari Rumah Sakit MMC Kuningan dan dipanggil oleh dokter Dante.

"Dari rumah sakit MMC, Pak. Dokter Dante," jelas perawat tersebut sambil menenteng sebuah tas berwarna putih. Petugas pun mempersilahkannya masuk ke dalam rumah Jusuf Kalla, Minggu (29/6/2014).

Sekitar 1 jam kemudian, Dante yang masih memegang stetoskop dan 2 orang perawat laki-laki di belakangnya berjalan keluar dari rumah JK. Dia terlihat sibuk berbincang dengan salah seorang lelaki yang mengantarkannya ke depan pagar.

Dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu kemudian berjalan ke ambulans yang menunggunya di depan kediaman JK, tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Pantauan Liputan6.com, selain dokter Dante, mantan Ketua Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono sempat mendatangi rumah JK. Namun, Hendropriyono yang mengenakan jaket kulit sambil membawa sebuah amplop putih itu hanya berada di kediaman Jusuf Kalla selama sekitar 5 menit.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini