Sukses

Jokowi: Sama Seperti Saya, Pak JK Tidak Pintar Bicara

Jokowi mengatakan, pasangannya dalam Pilpres 2014 itu akan memaparkan pengalamannya di pemerintahan.

Liputan6.com, Surabaya - Debat antara calon wakil presiden Hatta Rajasa dan  2 Jusuf Kalla digelar malam ini dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek. Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pasangannya dalam Pilpres 2014 itu akan memaparkan pengalamannya di pemerintahan.

"Pak JK tuh sama dengan saya, orang kerja. Bicara tuh nggak pintar, soalnya Pak JK tuh kalau bicara apa pintar sih. Coba nilai sendiri, kalau di panggung gitu apa pintar," kata Jokowi di sela-sela kampanyenya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6/2014).

Menurutnya, JK akan lebih banyak memaparkan program-program yang pernah dilakukan sesuai pengalamannya di pemerintahan. Sama sepertinya dalam debat capres-cawapres sebelumnya.

"Ya paling gampang kan itu. Ngapain belajar, paling gampang kan apa yang sudah kita kerjakan, yang dirasain masyarakat," jelas Jokowi.

Namun, ia menolak membandingkan kemampuan komunikasi JK dengan Hatta Rajasa dan mempersilakan masyarakat menilai sendiri. Begitu juga dengan pengalaman JK yang pernah menjadi wakil presiden dan Hatta baru selevel menteri.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta kembali menegaskan, JK kurang dalam lihat dalam berkomunikasi. "Saya bilang, Pak JK dan saya tuh sama, nggak pintar bicara," ucapnya.

Debat antara calon wakil presiden Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla akan digelar malam ini pukul 20.30 WIB. Debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempunyai tema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek'. Debat akan dipandu Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama, Dwikorita Karnawati. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.