Sukses

Hatta Rajasa Akan Hadiri Tabligh Akbar di Istiqlal

Berdasar informasi dari tim media center, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu akan menghadiri tabligh akbar pimpinan Aa Gym.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Hatta Rajasa rencananya akan menghadiri Tabligh Akbar 15 tahun Pengajian Daarut Tauhid. Acara tabligh akbar tersebut diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (29/6/2014).

Berdasar informasi dari tim media center, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu akan menghadiri tabligh akbar pimpinan K.H. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym itu sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain itu, hadir pula sejumlah para tokoh agama dan tokoh muda. Mereka yang direncanakan hadir salah satu di antaranya adalah. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan.

Menjelang Pilpres 9 Juli 2014, para calon presiden dan calon wakil presiden terus menggalang dukungan dari para ulama dan santri. Baik pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla mengklaim mendapatkan dukungan dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah

Saat kampanye di Pondok Pesantren Kempek, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Prabowo berjanji bila terpilih kelak, akan menjadikan NU sebagai bagian yang penting dari pemerintahan. Pun begitu setiap kebijakan yang diambil pemerintah akan selalu melibatkan para kiai NU.

Begitu pula dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Saat kampanye di Malang, Jawa Timur dia bertandang ke Pondok Pesantren Putra Babussalam. Di sana Jokowi setuju dan menandatangani perjanjian untuk menetapkan 1 Muharam sebagai hari Santri Nasional. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.